Mau Ketemu Artis Kesukaan Kamu? Ini Dia Daftar Bioskop yang Sering Dijadikan Lokasi Gala Premiere Film!

Mau Ketemu Artis Kesukaan Kamu? Ini Dia Daftar Bioskop yang Sering Dijadikan Lokasi Gala Premiere Film!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Salah satu momen yang bisa membuat kita bertemu dengan idola tercinta adalah melalui gala premiere film. Di berbagai kota, beberapa bioskop menjadi tempat yang sering dijadikan lokasi gala premiere. Hal ini memberikan kesempatan bagi penggemar untuk bertemu idolanya dan merasakan suasana gemerlap red carpet. Akan tetapi, di balik sorotan dan kilau red carpet, gala premiere film adalah hari untuk merayakan kebersamaan antara pembuat film, pemain, pekerja film di belakang layar, dan penggemar.

Gala premiere bukan hanya sekadar menjadi acara hiburan atau jumpa fans, melainkan juga sebuah bentuk apresiasi yang diberikan oleh penonton kepada industri perfilman. Tentunya, menjadi bagian dari gala premiere akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sebagai penggemar, kamu bisa melihat secara langsung  bintang film kesukaan kamu!

Biasanya, kamu bisa menonton sebuah film di gala premiere kalau kamu sudah memiliki tiket undangan dari pihak production house atau orang yang terlibat di dalam film tersebut. Akan tetapi, walaupun nggak punya tiket undangannya, kamu bisa berkesempatan untuk ketemu aktor atau aktris kesukaan kamu, lho! Nah, Jalan-Jalan.com akan ngasih tahu beberapa bioskop yang sering dijadikan lokasi gala premiere film. Simak informasinya di bawah ini, ya!

1. Epicentrum XXI

Epicentrum XXI (Sumber: Website Cinema 21)

Bioskop yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan ini merupakan studio terbesar XXI di Jakarta. Epicentrum XXI tepatnya berada di Epicentrum Walk Ground Floor Jl. H.R. Rasuna Said. Epicentrum XXI tidak seperti bioskop lainnya yang terletak di dalam sebuah mall atau plaza, tetapi Epicentrum XXI berdiri sendiri. Studio ini menghadirkan sebuah studio berkapasitas besar. Ada 502 kursi yang terdiri dari 16 kursi VIP, 10 kursi VVIP, dan dilengkapi layar berukuran 17x8 meter. Yang membedakan dengan studio lain adalah Epicentrum XXI menghadirkan studio dengan stage yang bisa dipakai untuk gala premiere film, acara gathering, dan berbagai acara hiburan lainnya yang dilengkapi dengan sound system dan lighting yang mumpuni.

Selain itu, di Epicentrum XXI juga terdapat kafe dan lounge yang menyediakan makanan berat dan makanan ringan untuk jadi teman nonton kamu. Tempat ini juga bisa menjadi tempat berkumpul bareng teman-teman karena lounge di Epicentrum XXI berkapasitas 12 meja. Selain itu, terdapat kafe yang berkapasitas 15 meja. Di sana, terdapat banyak makanan, seperti pasta, nasi, dan makanan lainnya yang bisa kamu santap sambil menunggu film dimulai.

Epicentrum XXI menjadi saksi ratusan gala premiere film Indonesia, seperti Imam Tanpa Makmum, Nona Manis Sayange, GUNDALA, Cinta Subuh, Buya Hamka, Ali Topan, Gampang Cuan, Ivanna, Negeri Van Oranye, Mangkujiwo, Khanzab, Gadis Kretek, dan masih banyak film lainnya.

Lokasi: l. H. R. Rasuna Said, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

2. Plaza Senayan XXI

Plaza Senayan (Sumber: Website Cinema 21)

Plaza Senayan XXI berada di lantai 5 Plaza Senayan. Plaza Senayan XXI memiliki total 10 layar bioskop dengan fitur THX, Dolby Digital, 3D, dan bioskop Premiere. Selain Epicentrum XXI, Plaza Senayan XXI juga sering dijadikan tempat gala premiere beberapa film Indonesia, seperti The Other Side, Argantara, Anak Titipan Setan, Suzanna, Budi Pekerti, TARGET, Gokil 2, Air Mata di Ujung Sajadah, Jendela Seribu Sungai, Mars Met Venus, Say I Love You, Mata Dewa, Antologi Rasa, Eiffel I'm in Love 2, Nini Thowok, Laundry Show, The Guys, dan berbagai film lainnya.

Lokasi: Plaza Senayan Lantai 5 Jl. Asia Afrika No. 8 Gelora Tanah Abang 1 3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

3. Empire XXI

Empire XXI (Sumber: website Cinema 21)

Berbeda dengan dua bioskop sebelumnya yang berada di Jakarta, Empire XXI berada di Yogyakarta. Empire XXI Yogyakarta menawarkan fasilitas yang mewah, eksklusif, dan nyaman. Tata suaranya menggunakan standar Dolby Digital. Empire XXI menjadi lokasi diadakannya Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) sejak tahun 2011. Selain itu, Empire XXI telah menjadi tempat diselenggarakannya beberapa gala premiere film Indonesia, seperti Trinil: Kembalikan Tubuhku, Balekno Gembungku, AADC 2, Losmen Bu Broto, Bumi Manusia, dan masih banyak film lainnya.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat