Kamu Pecinta K-Pop dan Lagi ke Korea Selatan? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Tempat yang Bisa Kamu Datengin!

Kamu Pecinta K-Pop dan Lagi ke Korea Selatan? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Tempat yang Bisa Kamu Datengin!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-jalan.com - Apakah kamu pecinta K-Pop? Kalau kamu pecinta K-Pop, pasti rasanya jalan-jalan ke Korea Selatan merupakan salah satu impian kamu karena kamu bisa menginjakkan kaki di tanah yang sama dan menghirup udara yang sama dengan idola kesayangan kamu. Pecinta K-Pop nggak cuma remaja, lho! Dari anak kecil hingga orang tua tertarik dengan K-Pop dan akhirnya berniat untuk berlibur ke Korea Selatan. Nah, apa aja, sih, tempat yang bisa kamu kunjungi di Korea Selatan? Kali ini, Jalan-jalan.com akan ngasih kamu rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi kalau kamu ke Korea Selatan. Simak rekomendasinya di bawah ini, ya!

1. Hallyu K-Star Road

Para Idol K-Pop di Hallyu K-Star Road (Sumber: Kpop Herald)

Hallyu K-Star Road merupakan destinasi wisata di Seoul, Korea Selatan yang dibuat untuk mempromosikan budaya populer Korea. Alasan jalan ini bernama "K-Star Road" karena kamu bisa menemukan berbagai patung besar yang menggambarkan wajah atau logo para selebriti, idol K-Pop, dan aktor-aktor terkenal di industri entertainment Korea. Patung-patung ini menjadi objek foto yang sangat populer di kalangan penggemar K-Pop. Kamu juga bisa menjelajahi jalan ini sambil menikmati suasana khas Gangnam. Di sepanjang K-Star Road, kamu bisa menemukan banyak kafe dan toko merchandise yang menjual produk-produk berbau K-Pop, seperti baju, aksesoris, dan barang-barang lainnya. Beberapa kafe juga mengangkat tema selebriti atau grup musik tertentu.

Kamu juga bisa menemukan papan tanda tangan dan pesan dari para penggemar untuk para idol mereka. Hallyu K-Star Road merupakan tempat yang sempurna untuk kamu fangirling-an!

2. SM Town Coex Artium (Seoul)

SM Town Coex Artium (Sumber: Website Building Design and Construction)

SM Town Coex Artium merupakan tempat hiburan dan kebudayaan yang dimiliki oleh SM Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, yang menaungi grup K-Pop, seperti Superjunior, NCT, EXO, Red Velvet, dan berbagai grup lainnya.

Di dalam tempat tersebut terdapat museum berisi berbagai barang koleksi, merchandise resmi, kostum panggung, dan berbagai hal yang berkaitan dengan artis-artis yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Selain itu, SM Town Coex Artium juga memiliki SUM Cafe dan SUM Market. SUM Cafe menyajikan berbagai makanan dan minuman dengan tema yang terinspirasi dari artis-artis SM Entertainment. Selain itu, di SUM Market, kamu bisa membeli berbagai merchandise eksklusif dari agensi tersebut, termasuk album pakaian, dan aksesori original.

3. Myeongdong

Myeongdong Shopping Street (Sumber: Website Advantures with NieNie)

Myeongdong merupakan distrik perbelanjaan yang paling terkenal di Korea Selatan. Myeongdong sering menjadi destinasi utama bagi wisatawan ataupun penduduk lokal untuk belanja, berkuliner, dan berkelana mencari hiburan. Di sepanjang jalan Myeongdeong, kamu bisa menemukan berbagai toko, seperti butik, toko kosmetik, dan toko souvenir. Selain itu, tentunya Myeongdong menjual makanan yang enak dan lengkap ala streetfood Korea yang biasanya kita lihat di drakor, seperti tteokbokki, odeng, hotteok, dan masih banyak lagi! Nggak cuma streetfood, Myeongdong juga punya kafe dan restoran yang menyajikan hidangan ala Korea maupun menu internasional.

4. Magnate Kafe

Magnate Kafe (Sumber: Website A Fan Girl with Heart)

Sejak awal berdiri tahun 2019, Magnate Kafe telah menarik perhatian para K-Popers karena pemilik kafe ini ialah ayah dari Jimin BTS. Di sana, terdapat lokasi indoor dan outdoor. Di outdoor, banyak bangku yang disediakan dan halaman yang cukup luas sedangkan di indoor, Magnate Kafe hadir dengan suasana elegan, minimalis, dan artistik. Kafe ini menyajikan menu-menu yang enak dengan harga terjangkau, salah satunya ialah pastry dan roti. Selain itu, para ARMY atau penggemar BTS juga bisa menitipkan hadiah dan surat untuk Jimin BTS.

5. Namsan Tower

Namsan Seoul Tower (Sumber: Website Agoda)

Namsan Tower merupakan salah satu ikon Kota Seoul, Korea Selatan. Namsan Tower terletak di Kota Seoul, Gunung Namsan. Dari puncak menara, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Seoul, Gunung Bukhansan, dan Sungai Han. Di sekitar kawasan Namsan Tower, terdapat area yang terkenal dengan nama "Love Locks". Pasangan yang berkunjung membawa gembok dan menguncinya di pagar sebagai simbol cinta mereka.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat