Bingung Mau Makan Apa? Rekomendasi 7 Jajanan Viral di Tahun 2024

Bingung Mau Makan Apa? Rekomendasi 7 Jajanan Viral di Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Di tahun 2024, ada beberapa makanan yang viral di media sosial. Ada banyak makanan baru yang bisa kamu coba. Nah, untuk kamu yang bingung mau makan apa, ini dia beberapa kuliner yang bisa kamu eksplorasi. Kali ini, Jalan-Jalan.com akan kasih kamu beberapa rekomendasi kuliner yang lagi hits sekarang. Simak rekomendasi di bawah ini, ya!

1. Floss Roll

Ilustrasi Floss Roll (Sumber: Website PaxelMarket)

Floss roll merupakan roti gulung berisi abon. Makanan ini cukup viral karena rasanya yang unik dan enak, yaitu roti yang lembut dipadu dengan isian abon yang gurih dan menggugah selera. Selain itu, tampilannya sangat menarik sehingga orang ingin mencoba floss roll ini.

2. Gyoza

Ilustrasi Gyoza (Sumber: Website Orami)

Bagi pecinta siomay, dimsum, dan chinese food lainnya, Gyoza bisa jadi makanan yang harus kamu coba di tahun 2024. Biasanya, gyoza diisi dengan campuran daging cincang, sayuran, dan bumbu lainnya. Gyoza dimasak dengan cara direbus dan kemudian dipanggang atau digoreng sehingga bagian bawahnya menjadi renyah dan bagian atasnya tetap lembut.

Isi gyoza umumnya terdiri dari daging cincang, seperti sapi atau ayam. Beberapa variasi dapat menggunakan kombinasi udang atau sayuran. Gyoza sering disajikan dengan saus khusus, seperti campuran saus cabai, tomat, cuka, dan minyak wijen yang cocok dipadukan dengan dumpling. Meskipun berasal dari Tiongkok, gyoza dipopulerkan di Jepang dan telah menjadi makanan yang ikonik di Jepang. Gyoza sering dianggap sebagai hidangan pembuka atau camilan yang lezat.

3. Cromboloni

 Ilustrasi Cromboloni (Sumber: Website Beauty Journal)

Cromboloni merupakan makanan yang viral di media sosial di tahun 2023 kemarin, tetapi makanan ini masih dicari sampai sekarang. Cromboloni adalah perpaduan antara croissant dan bomboloni yang memiliki bentuk lingkaran dengan berbagai filling dan toping, mulai dari cokelat, matcha, red velvet, tiramisu, keju, dan berbagai rasa lainnya. Tekstur luarnya renyah, tetapi dalamnya tetap lembut membuat makanan ini viral dan disukai oleh banyak orang.

4.  Ikan Shisamo

Ikan Shisamo (Sumber: Website Katadata)

Ikan shisamo atau yang viral disebut "ikan cipung" awalnya viral di media sosial karena ikan ini sering dimakan oleh Cipung atau Rayyanza, anak kedua Raffi Ahmad, seorang artis, MC, presenter, dan aktor Indonesia. Ikan shisamo adalah ikan kecil dengan panjang sekitar 15--20 cm. Salah satu hal yang ada di ikan shisamo adalah adanya banyak telur di dalam perutnya. Shisamo biasanya ditemukan pada musim semi dan musim panas di perairan sekitar Jepang. Shisamo biasanya digoreng utuh tanpa tepung atau bumbu. Di Indonesia, ikan ini juga biasa dimakan dengan nasi.

5. Mille Crepes

Ilustrasi Mille Crepes (Sumber: Website Shutterstock)

Mille crepes merupakan kue dari Prancis yang terdiri dari lapisan tipis crepes yang dipisahkan oleh lapisan krim. Mille berarti seribu di dalam bahasa Prancis. Hal tersebut mencerminkan jumlah lapisan tipis crepes yang digunakan dalam pembuatan kue ini. Kue ini menjadi viral karena rasanya yang unik, kombinasi teksur lembut crepes dan kelezatan krim di antara lapisan-lapisannya. Untuk membuat mille crepes, crepes dibuat dalam jumlah banyak sehingga membentuk lapisan-lapisan tipis. Lapisan di antara crepes biasanya diisi dengan krim yang lembut dan berbagai rasa, seperti krim pastry, whipped cream, atau cokelat. Beberapa varian mille crepes juga memiliki krim buah-buahan atau rasa khas lainnya.

Bagian atas mille crepes sering dihias atau dipanggang untuk memberikan tampilan yang menarik. Topping mille crepes dapat berupa gula halus, saus karamel, potongan buah, atau serutan cokelat. Mille crepes berasal dari Prancis dan menjadi salah satu kue yang terkenal di berbagai penjuru dunia.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow