Lebaran Bareng Keluarga, Ini Dia Makanan Favorit di Hari Raya

Lebaran Bareng Keluarga, Ini Dia Makanan Favorit di Hari Raya

Smallest Font
Largest Font

Jalan.Jalan.com - Selama lebaran, banyak makanan yang menjadi kesukaan dan dicari oleh banyak orang untuk merayakan hari raya. Ada banyak makanan yang dianggap enak untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Kali ini, Jalan-Jalan.com akan kasih kamu informasi beberapa makanan enak yang sering disajikan saat lebaran.

1. Rendang

Rendang merupakan hidangan daging yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah hingga empuk dan beraroma. Rendang sering dianggap sebagai hidangan khas yang lezat saat lebaran. Rendang adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat dan telah menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Salah satu keunggulan rendang adalah makanan ini bisa disiapkan jauh-jauh hari sebelum lebaran. Bahkan, rendang biasanya lebih enak jika disajikan setelah beberapa hari proses memasak sehingga menjadi pilihan yang praktis untuk hidangan lebaran.

Bagi masyarakat Minangkabau, rendang bukan hanya sekadar hidangan, melainkan juga memiliki makna tradisional yang dalam. Rendang sering disajikan dalam berbagai acara penting, salah satunya adalah lebaran.

2. Opor Ayam

Opor ayam merupakan hidangan ayam yang dimasak dalam kuah santan yang kental dan bumbu rempah yang kaya rasa. Opor ayam sering disajikan dengan ketupat atau lontong.

3. Ketupat Sayur

Ketupat sayur merupakan hidangan tradisional Indonesia yang terdiri dari ketupat, sayuran, dan kuah santan yang kental. Hidangan ini sangat lezat dan menyegarkan.

4. Sambal Goreng Kentang

Sambal goreng kentang merupakan hidangan kentang yang dimasak dengan bumbu-bumpu, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan santan. Hidangan ini memiliki rasa gurih dan pedas yang sangat enak.

5. Nastar

Kue Lebaran (Sumber: Website Bangkapos)

Nastar merupakan kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan selai nanas. Nastar sering disajikan sebagai hidangan penutup saat lebaran dan memiliki rasa yang manis dan legit. Selai nanas yang terletak di tengah-tengah kue memberikan sentuhan segar dan asam yang menyegarkan di antara rasa manisnya kue. Ini membuat nastar menjadi hidangan yang seimbang dan tidak terlalu manis. Nastar memiliki tekstur kue kering yang renyah dan garing, terutama bagian luarnya. Tekstur ini memberikan sensasi yang menyenangkan saat dikunyah dan membuatnya cocok disantap sebagai camilan.

Nastar adalah kue kering yang mudah disajikan dan dihidangkan. Nastar bisa diletakkan dalam toples atau wadah kue dan disajikan kepada tamu-tamu yang datang saat lebaran.

6. Kue Putri Salju

Kue putri salju merupakan kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu dan mentega yang dipanggang, kemudian ditaburi dengan gula halus. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang lezat. Kue putri salju biasanya mudah hancur dan meleleh di mulut ketika di makan. Hal ini memberikan pengalaman yang nikmat ketika kamu memakannya. Dengan rasa yang lezat, tekstur yang renyah, dan penampilan yang cantik, tidak heran jika kue putri salju menjadi salah satu makanan favorit saat lebaran.

7. Kue Kastangel

Kue kastangel merupakan jenis kue kering yang populer dan menjadi kesukaan banyak orang saat lebaran karena teksturnya yang renyah, gurih, dan manis.

8. Bakso

Bakso bukanlah makanan yang secara khusus diasosiasikan dengan perayaan lebaran di Indonesia. Akan tetapi, bakso tetap menjadi makanan yang sering dicari ketika lebaran. Bakso sering disukai karena rasanya yang lezat, teksturnya yang kenyal, dan keberagaman varian yang bisa disajikan, mulai dari bakso sapi, bakso ayam, hingga bakso ikan. Hal ini membuat baksi menjadi pilihan yang cocok sebagai hidangan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman saat berkumpul, termasuk saat perayaan lebaran.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat