Mau Bulan Madu di dalam Negeri? Berikut Kota Romantis di Indonesia!

Mau Bulan Madu di dalam Negeri? Berikut Kota Romantis di Indonesia!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Bulan madu di dalam negeri bisa menjadi pilihan yang romantis dan menarik untuk pasangan yang ingin merayakan awal pernikahan mereka. Memilih destinasi bulan madu di dalam negeri dapat mengurangi biaya perjalanan, seperti tiket pesawat dan akomodasi. Nah, kali ini Jalan-Jalan.com akan ngasih tahu beberapa kota romantis di Indonesia yang cocok dijadikan tempat untuk bulan madu.

1. Ubud

Ubud (Sumber: Website Golden Monkey Ubud)

Ubud merupakan daerah di Bali yang romantis karena memiliki beragam daya tarik yang dapat menciptakan pengalaman romantis bagi pasangan yang mengunjunginya. Ubud menawarkan berbagai macam penginapan yang cocok untuk pasangan, mulai dari vila-vila mewah dengan kolam rennag pribadi, hingga resort-resort yang menawarkan suasana yang tenang dan romantis. Banyak penginapan di Ubud yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Selain itu, fasilitas-fasilitas di vila sengaja dirancang untuk menciptakan pengalaman bulan madu yang tak terlupakan.

2. Lombok

Honeymoon di Lombok (Sumber: Website Paket Travel Lombok)

Lombok merupakan destinasi yang sempurna untuk pasangan yang ingin bulan madu. Lombok terkenal dengan suasana yang romantis dan pemandangan alam yang begitu indah. Lombok memiliki beberapa pantai indah dengan pasir putih halus, air laut yang masih jernih, dan sunrise juga sunset yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa ke Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Kamu bisa snorkeling atau diving bareng buat mengeksplor keindahan bawah laut yang beragam. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas romantis lainnya di Lombok, seperti berjalan-jalan di sepanjang pantai, menikmati romantic dinner di tepi pantai, atau sekadar bersantai di tepi kolam renang villa.

3. Yogyakarta

Honeymoon di Yogyakarta (Sumber: Website Paket Tour Jogja)

Yogyakarta memancarkan nuansa keromantisan dengan keindahan bangunan-bangunan bersejarah, seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari, dan Candi Prambanan. Selain itu, kota ini juga memiliki suasana yang kental dengan seni, budaya, dan tradisi yang bisa membuat bulan madu kamu semakin berkesan. Selain menikmati keindahan alam dan budaya, kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan romantis lainnya, seperti berkuda di sepanjang pantai, menikmati lunch bareng di tepi sungai, atau bersantai di spa untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

4. Bandung

Honeymoon di Bandung (Sumber: Website Nibble)

Bandung merupakan kota dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Kamu bisa berjalan-jalan di kawasan Dago yang dikelilingi oleh pepohonan rindang, menikmati jalan-jalan romantis di Braga, atau menyantap makanan di warung-warung tradisional yang ada. Bandung terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah bergaya kolonial Belanda dan art deco yang menambah daya tarik Kota Bandung. Jalan-jalan yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan bersejarah ini menciptakan suasana romantis dan nostalgia yang khas. Kalau kamu dan pasangan bosan, Bandung juga punya banyak tempat nongkrong yang menarik, seperti kafe-kafe, rooftop bar dengan pemandangan city light Bandung, dan taman-taman kota.

5. Makassar

Wisata Makassar (Sumber: Website Makassar Terkini)

Makassar memiliki pantai-pantai yang indah, seperti Pantai Losari yang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang memesona. Kamu juga bisa menjelajahi benteng-benteng bersejarah bareng pasangan, seperti Fort Rotterdam. Ada banyak juga makanan khas Makassar di sepanjang Pantai Losari. Di Pantai Losari, kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset. Untuk relaksasi dan perawatan tubuh, kamu bisa mengunjungi spa atau tempat pijat tradisional di Makassar. Salah satu aktivitas menarik lainnya ialah mengunjungi pasar tradisional, seperti Pasar Terong atau Pasar Butung. Berjalan-jalan di pasar tradisional sambil mencoba makanan dan membeli suvenir lokal dapat menjadi pengalaman yang seru dan romantis.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat