Lagi Cari Batik? Ini Dia Rekomendasi Toko Batik Terlengkap di Pekalongan!

Lagi Cari Batik? Ini Dia Rekomendasi Toko Batik Terlengkap di Pekalongan!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sangat berharga dan diakui secara internasional. Pekalongan merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan produksi batik yang khas dan berkualitas tinggi. Motif-motif batik yang khas mencerminkan keberagaman budaya dan alam Indonesia. Setiap motif batik memiliki makna simbolis dan filosofis yang dalam. Batik mencerminkan nilai-nilai tradisional dan kearifkan lokal. Industri batik memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian di Indonesia, khususnya daerah-daerah di Pekalongan. Produksi batik menciptakan lapangan kerja dan menciptakan sumber penghasilan bagi banyak orang di Indonesia. Batik telah mendapat pengakuan internasional dan menjadi tren fashion yang populer di berbagai belahan dunia. Desainer dari berbagai negara yang ada di dunia terinspirasi oleh keindahan dan keunikan batik di Indonesia.

Pekalogan merupakan salah satu pusat produksi batik terbesar di Indonesia yang memiliki peran penting dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya batik. Produksi batik dari para perajin batin di Pekalongan merupakan bagian dari upaya menjaga keberlangsungan dan keberlanjutan produksi batik di Indonesia. Nah, kali ini, Jalan-Jalan.com akan ngasih kamu rekomendasi toko batik terlengkap di Pekalongan. Simak rekomendasinya di bawah ini, ya!

1. Pasar Setono

Pasar Setono (Sumber: Website Trip Advisor)

Pasar Setono merupakan salah satu pasar yang terkenal di Pekalongan. Terdapat banyak kios yang menjual batik di Pasar Setono. Pasar ini menawarkan beragam batik dengan berbagai motif dan kualitas. Hal ini menjadikan Pasar Setono sebagai tempat yang ideal untuk belanja batik tradisional. Ada juga berbagai jenis batik yang dijual, mulai dari batik tulis hingga batik cap. Nggak cuma batik, kamu juga bisa nemuin banyak aksesoris dan perlengkapan untuk ngebatik, lho! Para pedagang di Pasar Setono sangat ramah dan autentik. Pasar Setono bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu lagi nyari batik di Pekalongan.

Alamat: Jl. Dr. Sutomo No.1 - 2, Karangmalang, Kec. Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51122

Jam Operasional: 08.00--21.00

2. Qonita Batik dan Boutique

Qonita Batik dan Boutique (Sumber: Website Saudagar Batik)

Qonita Batik dan Boutique merupakan toko yang terkenal dengan koleksi batik yang eksklusif dan berkualitas tinggi. Kamu bisa menemukan berbagai macam batik di sini, mulai dari batik tulis hingga batik cap dengan desain yang elegan dan menarik. Kamu bisa mendapatkan batik sesuai dengan keinginan dan keperluan kamu, mulai dari batik untuk pakaian sehari-hari atau busana formal untuk acara-acara istimewa. Selain itu, kualitas produk di toko ini juga terjamin. Pelayanan di Qonita Batik dan Boutique sangat ramah dan profesional. Toko ini merupakan salah satu toko yang tepat untuk kamu menemukan koleksi batik terbaru dan terbaik.

Alamat: Jl. Gajah Mada Bar. No.49, Kramatsari, Kec. Pekalongan Bar., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51118

Jam Operasional: 08.00--21.00

3. Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman, Pekalongan (Sumber: Website Good News From Indonesia)

Sebagai kota yang terkenal dengan batiknya, pekalongan memiliki beberapa kampung batik, salah satunya ialah Kampung Batik Kauman. Batik yang terkenal di kampung ini ialah batik jlamprang dan batik encim. Kampung Batik Kauman juga penuh dengan sejarah karena terdapat banyak bangunan zaman dulu dan rumah-rumah yang dahulu merupakan tempat tinggal para pembuat batik. Jadi, tak heran kalau Kampung Batik Kauman dianggap sebagai pusat produksi batik yang kaya akan sejarah dan budaya. Kamu bisa menjelajahi kampung ini yang penuh dengan galeri-galeri batik.

Tak hanya bisa membeli, kamu bisa melihat langsung proses pembuatan batik dari para pengrajin batik, mulai dari belajar tentang motif-motif dan teknik-teknik membatik khas pekalongan.

Kampung Batik Kauman merupakan tempat yang cocok untuk belanja berbagai produk batik berkualitas tinggi. Kamu bisa menemukan banyak pilihan batik dengan desain yang unik dan menarik. Nggak cuma itu, banyak juga tersedia souvenir-souvenir khas Pekalongan yang bisa kamu beli sebagai kenang-kenangan.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk, Kauman, Kec. Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51127

Jam Operasional: 08.00--20.00

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat