Cape Kerja 9 to 5? Ini Dia Rekomendasi Makanan di Sekitar Stasiun!

Cape Kerja 9 to 5? Ini Dia Rekomendasi Makanan di Sekitar Stasiun!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Setelah melewati hari yang panjang, bekerja keras dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore, dengan rutinitas kerja yang padat dan tugas yang menumpuk, kamu berhak untuk menikmati makanan enak dan memuaskan di sekitar stasiun untuk menambah tenaga dan me-recharge energi. Kalau kamu suka bingung mau makan apa setelah pulang kerja, kali ini Jalan-Jalan.com akan ngasih kamu rekomendasi makanan di sekitar stasiun yang bisa jadi pilihan buat kamu. Simak rekomendasi di bawah ini, ya!

1. Nasi Goreng atau Mie Goreng

Warung Mang Bagol (Sumber: Website Tribunnews)

Biasanya, terdapat warung-warung atau kedai makanan di dekat stasiun yang menjual nasi goreng dan mie goreng. Kedua makanan tersebut merupakan pilihan yang praktis dan enak untuk disantap sebelum perjalanan pulang kamu. Salah satu rekomendasi nasi goreng enak yang ada di sekitar stasiun, yaitu Warung Mang Bagol yang berada di dekat Stasiun Manggarai. Warung Mang Bagol juga menjual mie goreng, lho! Kamu nggak perlu khawatir kelaparan kalau ada di Stasiun Manggarai karena warung ini cuma berjarak 10 meter dari Stasiun Manggarai. Selain enak, nasi goreng Mang Bagol juga murah, cuma Rp15.000 aja. Nggak cuma murah, Nasi Goreng Mang Bagol juga lengkap dan banyak topping-nya, mulai dari telur, ayam, ati ampela, sosis, bakso, hingga kerupuk. Nggak lupa, warung ini juga menyediakan acar biar nasi goreng kamu semakin mantap.

Kamu juga bisa mengatur tingkat kepedasan sesuai dengan keinginan kamu. Pokoknya, setelah seharian kerja, nemu Warung Mang Bagol kayak nemu hidden game. Kapan lagi bisa nemu warung nasi goreng yang enak, murah, dan banyak?

Alamat: Jl. Manggarai Utara 2 No.Rt 03, RT.6/RW.4, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12840

2. Sate

Sate Ayam Ponorogo Pak Nardi (Sumber: Website Foursquare)

Sate merupakan makanan yang mudah ditemui di sekitar stasiun. Kamu bisa menemukan banyak varian sate, seperti sate ayam, sate kambing, atau sate sapi yang disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap yang lezat. Salah satu rekomendasi sate terkenal yang ada di sekitar stasiun, yaitu Sate Ayam Ponorogo Pak Nardi. Sate ayam ini letaknya cuma 70 meter aja dari Stasiun Solo Balapan. Seporsi sate ayam biasanya disajikan dengan bumbu kacang, sambal, bawang goreng, bawang merah, dan lontong atau nasi sebagai karbohidrat. Walaupun berada di tepi jalan menggunakan tenda dan tidak memiliki bangunan tetap, makan di Sate Ayam Ponorogo Pak Nardi tetep asyik dan enak, lho!

Sate ayam ini memiliki keunikan, yaitu dari cara pengolahannya. Daging sate ini direndam dengan cukup lama dan dibumbui dengan berbagai rempah, mulai dari jahe, laos, kemiri, merica, dsb. Hal ini bikin Sate Ayam Ponorogo Pak Nardi berempah banget! Walaupun udah berempah banget, Sate Ayam Ponorogo Pak Nardi tetap dilumuri dengan bumbu kacang atau kecap. Kebayang, kan, gimana tasty-nya sate ayam ini? Bisa jadi salah satu alternatif pilihan untuk kamu melepas penat setelah bekerja seharian.

Alamat: Jl. Monginsidi, Kestalan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Operasional: 17.00--22.00

3. Bakso

Pondok Bakso Super & Mie Ayam  (Sumber: Website Horego)

Bakso merupakan makanan favorit hampir semua orang, disajikan dengan mie, sayuran, dan kuah kaldu yang gurih. Bakso sering tersedia di warung-warung pinggir jalan di sekitar stasiun. Salah satu rekomendasi bakso yang ada di sekitar stasiun, yaitu Pondok Bakso Super & Mie Ayam yang ada di sekitar Stasiun Bekasi. Selain enak, bakso di Pondok Bakso Super & Mie Ayam juga punya harga yang terjangkau, mulai dari Rp15.000. Ada pun minuman yang bisa dipesan, yaitu air putih, teh, es teh manis yang harganya di bawah Rp5.000.

Alamat: Jl. Insinyur H. Juanda No.46 B, RT.005/RW.006, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17141

Jam Operasional: 07.00--22.00

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow