Suka Streetfood-an? Ini Dia Rekomendasi Makanan Gerobakan di Menteng!

Suka Streetfood-an? Ini Dia Rekomendasi Makanan Gerobakan di Menteng!

Smallest Font
Largest Font

Jalan.Jalan-com - Menteng, Jakarta memiliki beragam makanan gerobakan atau makanan jalanan yang bisa dijadikan pilihan untuk dinikmati. Berikut beberapa rekomendasi makanan gerobakan yang populer di Menteng. Simak rekomendasi di bawah ini, ya!

1. Sate Padang Basuo Raso

Sate padang terkenal dengan kuah khasnya yang kental dan bumbu yang kaya rempah. Sate padang biasanya disajikan dengan bumbu kacang, lontong, dan kerupuk. Sate Padang Basuo Raso berjualan dengan menggunakan gerobak di pinggir jalan, tetapi sate padang ini memiliki rasa yang enak dan kualitas yang baik. Kuah sate di Sate Padang Basuo Raso memiliki warna merah yang kental.

Alamat:  Jl. Matraman Dalam No.94 8, RT.1/RW.4, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320

Jam Operasional:  16.00--01.00

2. Nasi Goreng dan Ayam Malaya Lombok

Walaupun berjualan dengan gerobak, warung nasi goreng yang berada di Menteng ini sudah berdiri sejak tahun 1985. Di sini, terdapat berbagai varian menu nasi goreng, mulai dari nasi goreng gila, nasi goreng bakso, nasi goreng sosis, hingga nasi goreng kambing. Nggak cuma nasi goreng, tapi Nasi Goreng dan Ayam Malaya Lombok juga menjual ayam goreng dan chineese food. Setiap harinya, warung ini menjual lebih dari 200 porsi makanan. Nasi Goreng dan Ayam Malaya Lombok cocok banget, nih, buat kamu yang suka laper malem-malem.

Alamat: Jl. Gereja Theresia, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Jam Operasional: 17.00--00.00

3. Mie Ayam Pak Gepeng

Mie ayam merupakan makanan dan jajanan yang populer di seluruh Indonesia. Mie ayam biasanya disajikan dengan irisan ayam, pangsit, sayuran, dan kuah kaldu ayam. Salah satu mie ayam legendaris di Menteng ialah Mie Ayam Pak Gepeng yang sudah berjualan sejak tahun 1985. Mie Ayam Pak Gepeng hanya berjualan menggunakan gerobak mie ayam dan tenda. Akan tetapi, walaupun di pinggir jalan, Mie Ayam Pak Gepeng jadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak, lho!

Alamat: Jl. Pondok Pinang Timur No.3 1, RT.17/RW.3, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Jam Operasional: 09.00--19.00

4. Sate Taichan WTF 88 Menteng

Sate Taichan memang sangat cocok dinikmati di malam hari, terutama karena rasa pedas dan gurihnya yang bisa membangkitkan selera makan, salah satunya ialah Sate Taichan WTF 88 Menteng. Sate ini terkenal dengan dagingnya yang empuk dan sambalnya yang pedas. Terdapat juga beberapa pilihan porsi, mulai dari 10 tusuk, 15 tusuk, dsb. Di dalam satu porsi sate sudah terdapat lontong yang bisa disantap bersama sate taichan yang gurih dan pedas. Sate Taichan WTF 88 Menteng merupakan salah satu sate taichan terenak karena dagingnya direndam secara menyeluruh, cara menggorengnya juga tepat sehingga rasanya renyah namun tetap juicy, dan yang nggak kalah pentingnya adalah sambal di Sate Taichan WTF 88 Menteng membuat sate ini semakin enak dan mantap.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.85 3, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Jam Operasional: 17.00--02.00

5. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi uduk memiliki cita rasa yang khas dan lezat karena dimasak dengan santan dan rempah-rempah, seperti daun salam dan serai. Rasa gurih dan aromanya yang harum membuatnya sangat nikmat untuk disantap di malam hari. Salah satu nasi uduk yang terkenal di Menteng ialah Nasi Uduk Gondangdia. Nasi uduk ini sudah berdiri sejak 1993. Harga nasi uduknya saja sekitar Rp10.000. Akan tetapi, kamu bisa memilih lauk sesuai yang kamu inginkan. Ada banyak topping yang bisa kamu pilih, lho, mulai dari ayam, daging sapi, hingga jeroan. Nggak cuma itu, Nasi Uduk Gondangdia juga menyediakan pete dan sayur asem.

Alamat: Jl. Cikini IV No.12, RT.15/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Jam Operasional: 10.00--23.00

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow