Selain Kampung Inggris, Ini Dia Kampung dari Berbagai Negara yang Ada di Indonesia!

Selain Kampung Inggris, Ini Dia Kampung dari Berbagai Negara yang Ada di Indonesia!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Selain Kampung Inggris di Pare, Kediri, terdapat juga beberapa kampung dari berbagai negara lain yang ada di Indonesia. Kali ini, Jalan-Jalan.com akan memberikan kamu rekomendasi beberapa kampung dari berbagai negara yang ada di Indonesia. Simak informasinya di bawah, ya!

1. Kampung Arab

Kampung Arab (Sumber: Website Indozone Travel)

Kampung Arab merupakan kawasan yang mencerminkan kebudayaan dan identitas Arab yang kental, terutama dalam hal arsitektur, kuliner, dan kegiatan sosial budaya. Di Indonesia, Kampung Arab biasanya terdapat di berbagai kota besar yang memiliki komunitas Arab yang signifikan, seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Kampung Arab dapat ditemukan di berbagai kota di Indonesia, dengan kepadatan yang lebih tinggi di kota-kota besar. Beberapa lokasi terkenal di Jakarta termasuk kawasan Tanah Abang dan Kebun Kacang, sementara di Surabaya, kampung Arab dapat ditemukan di sekitar Jalan Gubernur Suryo dan sekitarnya. Medan juga memiliki kampung Arab di sekitar Jalan Sisingamangaraja.

Kampung Arab adalah tempat yang tepat untuk menemukan berbagai hidangan dan makanan khas Arab. Restoran-restoran dan kafe-kafe di kampung Arab menyajikan hidangan-hidangan makanan khas Arab.

Di Kampung Arab, kamu juga akan menemukan berbagai toko yang menjual barang barang khas Arab, seperti pakaian, kerudung, kain, perhiasan, dan barang-barang seni dan kerajinan tangan. Selain itu, pasar tradisional juga sering menjadi tempat yang ramai dikunjungi, kamu bisa membeli berbagai rempah rempah, bahan makanan, dan barang-barang lainnya.

Kamu juga akan menemukan komunitas Arab yang aktif dan beragam. Komunitas ini sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, keagamaan, dan budaya, serta berperan dalam mempertahankan dan mengembangkan warisan budaya Arab di Indonesia.

2. Kampung Cina

Kampung Cina (Sumber: Website Salsa Wisata)

Kampung Cina dapat ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia, seperti kawasan Glodok di Jakarta yang merupakan salah satu pusat perdagangan dan kegiatan bisnis Tionghoa terbesar di kota tersebut. Di Surabaya, kampung Cina terletak di sekitar Jalan Karet dan Jalan Embong Malang. 

Kampung Cina merupakan tempat yang tepat untuk menemukan berbagai hidangan dan makanan khas Tionghoa. Restoran restoran dan warung warung di kampung Cina menyajikan hidangan-hidangan, seperti mie, bakmi, bakpao, dimsum, bubur, dan berbagai jenis kue dan jajanan khas Tionghoa. Selain itu, toko-toko makanan dan pasar tradisional juga sering menjadi tempat yang ramai dikunjungi.

Kampung Cina sering menjadi pusat kegiatan budaya Tionghoa di Indonesia. Berbagai acara dan festival budaya, seperti perayaan Imlek atau Festival Cap Go Meh, sering diadakan di Kampung Cina. Selain itu, beberapa Kampung Cina juga memiliki Klenteng atau Vihara yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan budaya bagi komunitas Tionghoa.

3. Kampung India

Kampung India Kediri (Sumber: Website Rumah 123)

Kampung India di Indonesia merupakan tempat yang memperlihatkan keanekaragaman budaya India dalam berbagai aspek, termasuk arsitektur, kuliner, pakaian tradisional, dan perayaan budaya. Ini memberikan pengalaman unik bagi pengunjung untuk merasakan dan mempelajari budaya India tanpa harus pergi jauh ke India. Salah satu daya tarik utama kampung India adalah kuliner khasnya. Pengunjung dapat menikmati berbagai dengan rakyat India, seperti nasi briyani, roti naan, masakan kari, tandoori, dan makanan ringan India lainnya. Kamu bisa merasakan sensasi rasa dan aroma otentik dari masakan India yang disajikan dengan berbagai rempah dan bumbu khas.

Kamu bisa membeli pakaian tradisional khas India, seperti sari dan kurta, perhiasan, kerajinan tangan, rempah-rempah, dan barang-barang antik. Kampung India sering menjadi pusat kegiatan budaya India di Indonesia. Berbagai acara dan festival budaya India, seperti Perayaan Diwali atau Holi sering diadakan di Kampung India. Kamu dapat merasakan suasana meriah dan keceriaan dari perayaan perayaan tersebut.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat