Berasa Jalan-Jalan Keluar Negeri Padahal di dalam Negeri. Gimana Caranya?

Berasa Jalan-Jalan Keluar Negeri Padahal di dalam Negeri. Gimana Caranya?

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan dan sebagian besar memiliki keindahan alam yang memukau serta memiliki banyak keunikan budaya. Sekarang, banyak tempat wisata di Indonesia yang memiliki interior dan desain seperti di luar negeri. Jadi, walaupun nggak ke luar negeri, rasanya kamu kayak lagi traveling ke sana. Kali ini, Jalan-Jalan.com akan bahas beberapa tempat di Indonesia yang bikin kamu berasa kayak di luar negeri! Simak informasi di bawah ini, ya!

1. Chingu Cafe

Chingu Cafe (Sumber: Website Paket Wisata Jogja)

Chingu Cafe berada di beberapa kota yang ada di Indonesia, contohnya seperti di Jogja dan Bandung. Sesampainya di Chingu Cafe, kamu akan langsung melihat desain interior yang lucu, unik, menarik, dan bikin kamu serasa ada di kafe-kafe yang ada di Korea. Kamu juga bisa melihat beberapa karyawan kafe yang memakai baju hanbok ala Korea.

Selain itu, kafe ini cocok banget buat penggemar K-Pop karena ketika kamu masuk ke dalam kafe, kamu akan langsung disambut oleh lagu-lagu K-Pop dan juga poster-poster idol korea, mulai dari idol generasi pertama hingga idol generasi terkini. Lagu-lagu yang diputar juga update banget, lho!

Kamu bisa memilih area indoor atau outdoor. Di Chingu Cafe, kamu juga bisa menemukan berbagai spot yang Instagramable, mulai dari interior yang berwarna-warni, foto-foto idol K-Pop, dan dekorasi lainnya yang membuat seolah-olah lokasinya berada di Korea Selatan.

Walaupun memiliki desain interior yang sangat bagus dan menarik, Chingu Cafe memiliki harga yang relatif murah, lho! Kamu bisa menemukan menu dengan harga belasan ribu. Makanan dan minuman yang ada di sana juga tergolong enak. Mereka menjual tteokbokki, ramen, jjangmyeon, hotteok, corndog, kimbap, kimchi jigae, korean noodles. Mereka juga menjual paket dengan harga yang lebih murah. Selain itu, kamu bisa memilih bumbu original Korea atau bumbu nusantara yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Harga minumannya mulai dari Rp17.000-an aja!

Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa mencicipi makanan ala Korea dengan rasa yang enak dan suasana yang bikin kamu bener-bener ngerasa ada di Korea!

2. Jalan Tunjungan, Surabaya

Jalan Tunjungan Surabaya (Sumber: Website Dictio Community)

Kalau lagi jalan di Jalan Tunjungan, kamu bisa merasa seperti berada di Eropa. Padahal, kamu lagi di Surabaya. Nggak cuma bangunan, jalanan, atau kursi-kursinya aja, tapi Pemkot daerah setempat lagi mencoba untuk menguji coba konsep kuliner ala Eropa di Jalan Tunjungan.

Konsep di jalanan ini didominasi oleh warna kuning dan lukisan-lukisan artistik di pinggir jalan. Awalnya, Pemkot Surabaya ingin menjadikan Jalan Tunjungan sebagai "Jalan Malioboro"-nya Surabaya. Akan tetapi, sekarang kamu justru berasa lagi di Eropa kalau ada di jalan ini.

3. Jember Fashion Carnaval

Jember Fashion Carnaval (Sumber: Website Museum Mpu Tantular)

Kalau lagi ada di Jember Fashion Carnaval, kamu serasa berada di Karnaval Rio de Janeiro, Brazil. Di festival ini, banyak sekali pakaian, fashion, dan juga pernak-pernik Indonesia yang sangat menarik. 

Karnaval busana ini menjadi karnaval tahunan yang menarik banyak perhatian orang di Indonesia. 

4. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul (Sumber: Website Kompas Surabaya)

Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Paris untuk menikmati indahnya Arc De Triomphe, kamu bisa ke Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri. Bangunannya sangat mirip dengan yang ada di Paris. Di sekitar momumen ini juga ada taman-taman yang membuat monumen ini semakin mirip dengan Arc De Triomphe yang ada di Paris.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat