Makanan Saung Sunda Terenak di Tasikmalaya

Makanan Saung Sunda Terenak di Tasikmalaya

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Makan di saung Sunda merupakan pengalaman kuliner yang mengasyikan! Apalagi, kalau kamu pecinta makanan tradisional khas Sunda. Kamu bisa memakan berbagai makanan tradisional, seperti nasi liwet, ikan bakar, gurame goreng, sate maranggi, karedok, es campur, dan berbagai makanan enak lainnya yang biasa disajikan di saung Sunda.

Saung Sunda dikenal karena menyediakan hidangan khas Sunda dengan rasa yang autentik. Makanan Sunda dikenal karena penggunaan bumbu rempah yang kuat dan khas sehingga memberikan cita rasa yang berbeda. Banyak saung Sunda yang memiliki suasana nyaman dan masih tradisional, seringkali dengan dekorasi yang menggambarkan budaya Sunda. Suasana yang ramah dan hangat ini bisa membuat kamu seolah berada di rumah dan kampung sendiri.

Pelayanan yang ramah dan sopan dari para staf saung Sunda juga merupakan faktor penting yang membuat pengalaman makan menjadi lebih menyenangkan. Kamu jadi lebih merasa dihargai dan nyaman saat menikmati makanan mereka.

Meskipun menyajikan hidangan berkualitas tinggi, saung Sunda biasanya menawarkan harga yang terjangkau. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi berbagai kalangan.

Kali ini, Jalan-Jalan.com akan kasih kamu beberapa rekomendasi tempat saung Sunda di Tasikmalaya. Simak rekomendasinya di bawah ini, ya!

1. Saung Ranggon

Saung Ranggon merupakan salah satu saung Sunda yang terkenal di Tasikmalaya. Kamu bisa makan dengan pemandangan sawah dan gunung. Selain itu, kamu juga bisa ditemani oleh suasana kereta api yang melintas. Area yang dimiliki oleh Saung Ranggon cukup luas sehingga kamu tidak akan merasa pusing karena terlalu banyak orang. Di sini juga ada permainan untuk anak-anak, mulai dari perosotan, ayunan, hingga flying fox. Tak hanya itu, Saung Ranggon di Tasikmalaya ini juga memiliki wisata bebek air. 

Saung Ranggon memiliki banyak menu, seperti aneka gurame, nasi timbel paket, oseng atau tumis, aneka sop, aneka ayam dan daging, dan berbagai menu lainnya. 

Lokasi: Jl. Leuwidahu No. 81, Tasikmalaya, 46132, Indonesia.

2. Kampung Jembar

Saung Sunda lainnya yang bisa kamu datangi jika kamu ke Tasikmalaya adalah Kampung Jembar. Kamu bisa menemukan berbagai olahan pepes, olahan tutut, atau keong sawah. Kamu juga bisa menemukan berbagai makanan sunda lainnya, seperti nasi, ayam, sate, gurame, sop, seafood, paket nasi liwet, sayuran, dll.

Lokasi: Jl. Letnan Harun, Bungursari, Tasikmalaya

3. Saung Hegarsari

Kamu bisa mengunjungi Saung Hegarsari untuk mendapatkan makanan yang enak dan variatif. Menu andalannya adalah sate daging, ikan gurame bakar, dan menu bebakaran Sunda lainnya. Semua menu makanannya segar dan nikmat.

Tak perlu khawatir soal kebersihan karena saung ini bersih dan sangat menjaga kebersihan.

Di sini, kamu juga bisa memesan nasi timbel, nasi liwet, ikan gurame goreng, ikan gurame bakar, ayam goreng, ayam bakar, ikan mas goreng, ikan mas bakar, tempe, tahu, aneka jus, dll.

Saung ini menawarkan suasana alam yang hijau dan asri dengan taman yang luas dan rindang. Kamu bisa makan sambil menikmati suasana indah dan udara segar. Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Kamu bisa menikmati makanan lezat sambil menikmati waktu bersama orang yang kamu sayang.

Dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah, rumah makan ini bisa memberikan kamu pengalaman yang tak terlupakan!

Lokasi: Jl. BKR No.68, Kahuripan, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46114

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat