⁠Jangan Asal Thrifting! Ini Dia Rekomendasi Tempat Thrift Shop yang Murah, Bagus, dan Berkualitas di Jakarta Selatan

⁠Jangan Asal Thrifting! Ini Dia Rekomendasi Tempat Thrift Shop yang Murah, Bagus, dan Berkualitas di Jakarta Selatan

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Fenomena thrift shop semakin berkembang di dunia fashion. Thrift shop menawarkan pakaian dan barang-barang lain dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan barang baru. Hal ini memberikan opsi kepada konsumen untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, thrift shop menjadi ramai karena kamu sebagai konsumen bisa menemukan pakaian vintage dan aksesori klasik.

Nggak cuma di situ aja, sekarang ada komunitas thrift shop yang berkumpul, berbagi inspirasi outfit, dan mendiskusikan soal barang-barang yang mereka beli. Banyak juga toko thrift yang mendukung seniman lokal untuk menjual produk-produk mereka. Nah, tapi kamu jangan asal belanja thrift shop, ya! Soalnya ada beberapa toko thrift shop yang menjual harga terlalu mahal atau barangnya nggak berkualitas. Kali ini, Jalan-Jalan.com akan kasih kamu rekomendasi beberapa tempat thrift shop yang bisa kamu kunjungin di Jakarta! Simak rekomendasinya di bawah ini, ya.

1. Pasar Senen

Thrifting di Pasar Senen (Sumber: Website Antara)

Pasar Senen di Jakarta terkenal sebagai salah satu pasar tradisional yang menjual berbagai barang, termasuk thrift shop items. Kamu perlu memilah dan memilih dengan teliti untuk menemukan barang thrift yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Sebelum membeli, pastikan kamu sudah periksa kondisi barang tersebut. Pastikan kalau barang tersebut tidak cacat atau rusak.

2. Jatayu

Jatayu Thrift Store (Sumber: Wordpress M)

Jatayu juga salah satu tempat kamu bisa mencari barang thrift di Jakarta. Jatayu menjual berbagai barang thrift, seperi baju, celana, jaket, sweater, hoodie, hingga dress. Bahkan, Jatayu juga menjual beberapa barang branded, lho, kalau kamu lagi beruntung dan teliti memilih.

Lokasi: Jl. Jatayu, di depan SDN 14 Pagi, RT.9/RW.5, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

3. Blok M Square

Pedagang Thrift di Blok M Square (Sumber: Megapolitan Kompas)

Tentunya kamu udah nggak asing lagi sama salah satu tempat yang hits banget di Jakarta ini. Nggak cuma dari dalam negeri aja, tapi barang-barang thrift yang ada di Blok M Square juga berasal dari luar negeri, seperti Korea Selatan, China, Jepang, hingga Australia. Selain itu, kamu bisa nyaman banget kalau thrifting di Blok M Square karena tempatnya ber-AC! Kamu nggak perlu takut kepanasan. Selain itu, barang thrift di Blok M Square adalah baju yang sudah dicuci bersih dan siap pakai. Jadi, kamu nggak perlu takut atau khawatir tentang kebersihannya. Kamu juga bisa nostalgia suasana 90-an karena ada beberapa toko yang menjual barang-barang vintage, seperti kaset, lukisan, vas, dll.

Lokasi: Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

4. Pasar Santa

Pasar Santa, Tempat Thrifting (Sumber: Travel Kompas)

Kamu bisa menemukan tempat thrifting lainnya yang nggak terlalu jauh dari Blok M Square. Kalau kamu suka banget sama barang-barang atau tempat yang berbau vintage, Pasar Santa merupakan tempat yang pas buat kamu karena Pasar Santa menjual banyak barang-barang bekas berbau vintage. Nggak cuma pakaian dan aksesoris, kamu juga bisa menemukan vinyl dan barang-barang jadul lainnya di Pasar Santa.

Lokasi: Santa Modern Market Lt. Semi Basement, Jl. Cipaku I No.233, RT.5/RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12170

3 Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta. Cocok Buat yang Lagi Diet, tapi Tetep Mau Makan Enak!

5. Tarigan Collection

Tarigan Collection (Sumber: Website Tribun Jakarta)

Tarigan Collection akan jadi tempat yang pas buat kamu kalau kamu lagi cari barang thrift dari brand terkenal dengan harga murah. Tempat ini menyediakan banyak baju, celana, hingga sepatu dari berbagai merk terkenal, seperti Adidas, Nike, New Balance, dsb. Kalau dari luar, sih, kelihatan seperti tempat thrift pada umumnya, tapi kamu bisa dapat barang berkualitas dengan harga miring.

Lokasi: Tarigan Collection, Jl. Walang Baru Raya No.12, RT.10/RW.7, Tugu Utara, Kec. Koja, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14260

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow