Rekomendasi Tempat Jogging di Jakarta

Rekomendasi Tempat Jogging di Jakarta

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Sekarang, jogging tidak hanya menjadi aktivitas fisik, tetapi juga menjadi gaya hidup yang mengubah cara orang memandang kesehatan dan kebugaran. Jogging bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Selain itu, dengan jogging, kamu bisa memperkuat kesehatan secara keseluruhan. Jogging memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko penyakit kronis, serta memberikan dampak positif terhadap kesehatan mental. Dengan jogging, kamu bisa mengurangi stres dan kecemasan.

Selain itu, jogging juga menjadi salah satu cara terhubung dengan komunitas. Ketika jogging, kamu bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dan usia. Nah, untuk kamu yang mau jogging di Jakarta, tapi bingung mau jogging di mana, kali ini Jalan-Jalan.com akan ngasih kamu rekomendasi tempat jogging di Jakarta. Simak rekomendasi di bawah ini, ya!

1. Gelora Bung Karno (GBK)

Jogging di Gelora Bung Karno (Sumber: Website Antara)

Gelora Bung Karno (GBK) menyediakan beragam fasilitas yang mendukung kegiatan jogging bagi pengunjungnya. GBK memiliki jalur-jalur jogging yang luas dan terbuka yang tersebar di seluruh kompleks. Jalur-jalur ini dirancang untuk memberikan ruang yang cukup bagi para jogger untuk berlari dengan aman dan nyaman.

Selain jalur jogging yang nyaman, kamu juga bisa melihat pemandangan, seperti pepohonan dan taman-taman yang terawat di sekitar kompleks. GBK juga dilengkapi fasilitas pendukung, seperti toilet umum, tempat istirahat, dan tempat penjualan makanan dan minuman. GBK juga menjamin keamanan dan pengawasan yang baik bagi para pengunjungnya. Kamu juga bisa mengakses GBK dengan mudah, seperti busway atau KRL. GBK menjadi salah satu destinasi favorit bagi para jogger di Jakarta. Di sini, kamu bisa menikmati pengalaman jogging yang menyenangkan.

2. Taman Suropati

Olahraga di Taman Suropati (Sumber: Website Merdeka)

Taman Suropati terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini menyediakan beragam fasilitas yang mendukung kegiatan jogging. Taman Suropati menjadi salah satu pilihan populer untuk jogging. Taman Suropati memiliki jalur jogging yang terbentang di sekitar taman. Taman Suropati juga menyajikan pemandangan alam yang menarik. Pepohonan rindang dan tanaman hias yang tersebar di sekitar taman menciptakan suasana yang asri dan menyegarkan.

3. Taman Menteng

Taman Menteng (Sumber: Website Kompasiana)

Taman Menteng merupakan salah satu tempat jogging yang hits di Jakarta. Taman ini terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman Menteng memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung kegiatan jogging. Taman Menteng memiliki luas sekitar 30 hektar yang cukup besar dan luas untuk jogging. Selain itu, kamu juga bisa menemukan lapangan olahraga di Taman Menteng, seperti lapangan futsal dan basket. Tak hanya itu, Taman Menteng juga digunakan sebagai tempat berkumpul oleh para komunitas olahraga.

4. Monumen Nasional (Monas)

Kegiatan di Monumen Nasional (Sumber: Website Berita Jakarta)

Monas tidak memiliki fasilitas khusus untuk jogging seperti taman-taman yang telah disebutkan sebelumnya, tetapi monas menjadi salah satu tujuan favorit bagi para jogger karena areanya yang luas dan lingkungan sekitar yang indah, seperti lapangan terbuka. Di sekitar Monas, terdapat lapangan terbuka yang luas. Kamu bisa menggunakan lapangan ini untuk berlari atau melakukan latihan olahraga yang lainnya.

Selain itu, di Monas, kamu juga bisa mengunjungi museum ini untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan kebudayaan Indonesia. Tak hanya itu, Monas juga memiliki fasilitas umum yang lengkap, seperti toilet umum, tempat sampah, dan area parkir. Hal ini memudahkan kamu sebagai pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berkunjung.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat