Tempat Wisata yang Biasa Dikunjungi oleh Keluarga Saat Lebaran

Tempat Wisata yang Biasa Dikunjungi oleh Keluarga Saat Lebaran

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Lebaran sering menjadi momen yang sangat dinantikan untuk berkumpul dan merayakan bersama keluarga. Banyak keluarga yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan perjalanan wisata bersama. Kali ini, Jalan-Jalan.com akan rekomendasiin kamu beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi oleh keluarga saat lebaran. Simak informasinya di bawah ini, ya!

1. Ciater

Pemandian Air Panas Ciater (Sumber: Website Orami)

Ciater terletak di Subang, Jawa Barat. Tempat ini merupakan tujuan wisata yang populer sepanjang tahun, termasuk saat musim lebaran. Terkenal dengan sumber air panas alaminya, Ciater menawarkan suasana yang tenang dan menyegarkan. Hal ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga saat liburan. Saat lebaran, Ciater sangat ramai karena banyak keluarga yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama di sini.

Ciater dikelilingi oleh banyak kebun teh hijau dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Suasana alaminya yang menenangkan menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang yang ingin bersantai dan melepas penat. Sumber air panas alamu di Ciater merupakan daya tarik utama di tempat ini. Banyak pengunjung yang datang ke Ciater untuk menikmati air panas yang dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan dan menyegarkan tubuh. Ada banyak akomodasi yang tersedia di sekitar Ciater, mulai dari villa, penginapan, hingga resort. Ini memudahkan keluarga untuk menginap. Selain berendam di sumber air panas, ada juga berbagai aktivitas keluarga lainnya yang bisa dilakukan, seperti bersepeda, berjalan-jalan menikmati alam, atau sekadar piknik di area sekitar.

Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154

Jam Operasional: 06.00--22.00

2. Taman Safari

Taman Safari (Sumber: Website Bobobox)

Taman Safari merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi saat lebaran, terutama oleh keluarga. Taman Safari menawarkan berbagai aktivitas yang cocok untuk semua anggota keluarga, mulai dari mengelilingi dan melihat hewan-hewan liar, pertunjukan hewan, taman bermain anak-anak, hingga wahana permainan air. Selain hiburan, Taman Safari juga memberikan kesempatan untuk belajar tentang berbagai spesies hewan dari seluruh dunia. Anak-anak dapat belajar tentang kehidupan satwa liar dan menjaga keanekaragaman hayati.

Beberapa tempat di Taman Safari memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan beberapa hewan, seperti memberi makan hewan langsung atau berfoto bersama satwa liar. Bagi sebagian keluarga, mengunjungi Taman Safari menjadi pilihan yang tepat ketika lebaran untuk berkumpul, berbagi kebahagiaan, dan membuat kenangan yang berharga bersama-sama.

Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Jam Operasional: 09.00--17.00 (kecuali Sabtu, hingga 21.00).

3. Dufan

Wahana Tornado di Dufan (Sumber: Website Ancol)

Dufan sering menjadi destinasi wisata yang dikunjungi saat lebaran. Dufan menawarkan berbagai macam wahana hiburan, mulai dari rollercoaster, hysteria, hingga wahana yang cocok untuk anak-anak bermain, seperti kereta kuda atau permainan air. Hal ini menjadikan dufan tempat yang cocok untuk semua anggota keluarga.

Selain wahana, Dufan juga menampilkan berbagai pertunjukan menarik, seperti parade karakter, pertunjukan sirkus, dan pertunjukan musik. Hal ini menambah keseruan kunjungan ke Dufan dan membuat pengalaman liburan semakin berkesan.

Dufan memiliki banyak restoran dan kios makanan yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman. Selain itu, ada juga area belanja, pengunjung dapat membeli berbagai macam suvenir dan barang-barang liburan. Dufan sering kali mengadakan dekorasi khusus saat lebaran yang menambah semangat liburan dan membuat pengunjung merasa lebih terhubung dengan suasana perayaan.

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Jam Operasional: Senin--Jumat 10.00--18.00, Sabtu & Minggu (10.00--20.00).

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat