5 Fakta Menarik Tentang London!

5 Fakta Menarik Tentang London!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - London merupakan salah satu kota terkenal di dunia yang kaya akan sejarah, budaya, dan keunikan. London juga dikenal dengan beberapa julukan dan ciri khas yang membuatnya unik di mata dunia. Kali ini, Jalan-Jalan.com akan membahas keunikan dan fakta menarik tentang London. Simak informasinya di bawah ini, ya!

1. Pusat Finansial

London merupakan salah satu pusat keuangan terbesar di dunia, kota ini merupakan rumah bagi beberapa bank terbesar, pasar saham terbesar di Eropa (London Stock Exchange), dan banyak lembaga keuangan internasional lainnya.

2. Kota Multikultutal

London merupakan salah satu kota paling Multikultural di dunia, dengan lebih dari 300 bahasa yang berbeda yang dituturkan di dalamnya. Lebih dari setengah penduduk London lahir di luar Inggris. Hal tersebut membuat London menjadi salah satu kota yang paling beragam secara etnis di dunia.

3. Transportasi Publik

Lani memiliki sistem transportasi publik yang sangat baik, terutama dengan jaringan kereta bawah tanah (tube) yang ikonik. Tube London adalah sistem kereta bawah tanah tertua dunia, dibuka pada tahun 1863. Selain itu, London juga memiliki bus, kereta api, dan sistem kereta api ringan yang luas.

4. Banyaknya Taman

London merupakan salah satu kota yang paling hijau di dunia, London memiliki lebih dari 3000 taman di seluruh kota, termasuk Taman Hyde Park yang terkenal, yang merupakan salah satu taman kota terbesar di dunia.

5. Warisan Sejarah

London dipenuhi dengan bangunan bangunan bersejarah yang menakjubkan, seperti Istana Buckingham, Menara London, Katedral St. Paul, dan Tower Bridge. Kota ini juga memiliki banyak museum yang menampilkan koleksi seni dan artefak bersejarah, seperti British Museum dan Museum Sejarah Alam.

6. Teater West End

London merupakan pusat theater terkenal di dunia, dengan distrik West End Yang terkenal seperti theater terkenal, yaitu West End Theater, Royal Opera House, dan Shakespear's Globe Theatre. West End terkenal karena pertunjukan-pertunjukan panggungnya yang berkualitas tinggi.

7. Tradisi Bagi Pelayanan Sarapan

London memiliki tradisi yang unik, yaitu morning servis, yaitu sarapan tradisional Inggris disajikan, termasuk bacon, telur, sosis, dan baked beans. Warga London sering mengunjungi kafe dan restoran di pagi hari untuk menikmati sarapan yang lezat sebelum memulai hari mereka. London merupakan kota yang memikat dengan kekayaan sejarah, budaya, dan kehidupan kota yang dinamis. Dengan begitu banyak hal yang ditawarkan, tidak mengherankan bahwa London sering menjadi destinasi favorit wisatawan dari seluruh dunia.


8. The Big Smoke

London sering merujuk pada polusi udara yang sering terjadi di kota besar seperti London, terutama pada abad ke-19 dan awal abad ke-20 ketika kota ini banhak dihuni oleh pabrik-pabrik besar yang menghasilkan asap tebal. Pada masa revolusi industri, dan memiliki pertumbuhan pesat dalam industri dan populasi. Pabrik-pabrik besar, pembangunan gedung tinggi, dan penggunaan batu bara sebagai sumber energi utama menyebabkan tingginya tingkat emisi asap dan polusi udara.

Polusi udara di London pada saat itu terutama disebabkan oleh pembakaran batubara di berbagai pabrik, rumah tangga, dan transportasi. Asap tebal dari pembakaran ini menyebabkan langit London kerap tertutup oleh kabut asap, menciptakan pemandangan yang suram, dan menyebabkan masalah kesehatan bagi penduduk.

Tingkat polusi udara yang tinggi mengakibatkan dampak serius bagi kesehatan masyarakat, termasuk penyakit pernapasan, infeksi saluran pernafasan, dan kematian dini. Kondisi ini memunculkan kesadaran akan pentingnya perlindungan dan memicu reformasi dalam hukum dan kebijakan perlindungan lingkungan di London.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat