Semakin Sukses dan Terkenal, New Jeans Menjadi Duta Bandara Incheon Korea

Semakin Sukses dan Terkenal, New Jeans Menjadi Duta Bandara Incheon Korea

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Industri musik di Korea Selatan, termasuk genre K-Pop, dikenal karena keberhasilannya menciptakan dan memopulerkan girl group yang banyak dan berbakat, seperti Girls Generation (SNSD) yang debut pada tahun 2007 di bawah naungan SM Entertainment,  BlackPink yang diproduksi oleh YG Entertainment dan dikenal dengan lagu “DDU-DU DDU-DU”, “Kill This Love”, dan “How You Like That”, TWICE yang debut pada tahun 2015 di bawah naungan agensi JYP Entertainment dengan lagu hits “Cheer Up”, “TT”, dan “Fancy”. Selain itu, ada pula Red Velvet yang diproduseri oleh SM Entertainment yang terkenal dengan gaya musik yang unik dan beragam, seperti “Red Flavor”, “Psycho”, dan “Badboy”, MAMAMOO juga populer karena beberapa lagunya seperti “Starry Night”, “HIP”, dan “Egotistic”, GFRIEND, (G)-IDLE, ITZY, LOONA, dan New Jeans.

New Jeans merupakan sebuah girl group asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2022. grup ini terdiri dari anggota anggota yang berbakat dalam menyanyi, dance, dan visualnya yang menarik. Mereka dikenal dengan gaya musik yang energik dan ceria, serta penampilan yang menarik. New Jeans telah memperoleh popularitas di kalangan penggemar K-Pop dengan lagu-lagu mereka yang catchy dan koreografi yang menarik. Mereka memiliki potensi untuk terus berkembang dan sukses di industri musik K-Pop.

Bandara Internasional Incheon merupakan bandara internasional utama yang melayani ibu kota Korea Selatan, Seoul. Bandara ini dikenal sebagai salah satu bandara terbaik di dunia modern, layanan yang baik, dan efisiensi operasional yang tinggi. Bandara Incheon juga seringkali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia berdasarkan berbagai kriteria, termasuk kebersihan, layanan pelanggan, dan konektivitas transportasi.

Menggantikan BlackPink, New Jeans memiliki kesempatan untuk menjadi representasi dan promosi bagi bandara tersebut. Sebagai duta, New Jeans dapat terlibat dalam berbagai kegiatan promosi dan acara yang dilakukan di Bandara Incheon untuk memperkenalkan ke grup mereka kepada pengunjung di bandara, baik fokus ujung internasional maupun warga lokal. Sebagai duta bandara, New Jeans  juga dapat menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan citra dan pengalaman pengguna di Bandara Incheon.

Sebagai perwakilan anak muda, New Jeans menggantikan BlackPink yang telah menjadi duta Bandara Incheon sejak tahun 2017. Saat itu, poster BlackPink menyambut orang-orang yang baru saja sampai di Bandara Incheon yang bertuliskan "Selamat datang di Korea! BlackPink menyambut semua orang yang mengunjungi Korea!"

BlackPink juga terlihat di seluruh layar video, poster, dan spanduk yang ada di Bandara Incheon selama 7 tahun. Setelah itu, New Jeans yang akan menggantikan BlackPink untuk menjadi duta Bandara Incheon. Memang, setiap 7 tahun, duta Bandara Incheon akan berganti. Dimulai dari Girls Generation (SNSD), BlackPink, dan sekarang New Jeans. Hal ini juga menunjukkan pergantian generasi.

Poster NewJeans di Bandara Incheon menyorot banyak perhatian, bahkan sempat menjadi kontroversi di kalangan K-Netz. New Jeans menggunakan hanbok, baju tradisional Korea di poster tersebut. Di poster itu, terdapat tulisan "Selamat datang di Korea Selatan! New Jeans menyambut hangat semua orang yang mengunjungi Korea Selatan."

Poster ini pun dipajang di pintu kedatangan Bandara Incheon sehingga pengunjung dapat melihat poster baru New Jeans sebagai duta baru Bandara Incheon.

Kata-kata ucapan dan selamat telah didapatkan dari netizen Korea kepada New Jeans. New Jeans yang menggunakan hanbok pun menjadi kontroversial, tetapi akhirnya ramai pujian karena dianggap melestarikan budaya Korea Selatan.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat