Fried Chicken Lokal Asal Indonesia yang Rasanya Nggak Kalah Sama Merek Luar Negeri!

Fried Chicken Lokal Asal Indonesia yang Rasanya Nggak Kalah Sama Merek Luar Negeri!

Smallest Font
Largest Font

Jalan-Jalan.com - Ayam goreng tepung atau fried chicken telah menjadi salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Fried chicken memiliki kombinasi sempurna antara daging ayam yang juicy di dalam dengan kulit yang renyah di luar. Kombinasi ini memberikan rasa lezat dan memuaskan bagi banyak orang. Fried chicken dapat disajikan dalam berbagai gaya dan rasa, mulai dari yang pedas hingga asam manis sesuai dengan preferensi individu.

Fried chicken telah menjadi bagian dari budaya populer di banyak negara di seluruh dunia. Makanan ini sering dijadikan sebagai ikon dalam iklan, film, acara televisi, dan berbagai acara entertainment di seluruh dunia. Nah, tapi nggak cuma merk luar negeri aja, lho, yang punya fried chicken terkenal, Indonesia juga punya banyak merk fried chicken yang rasanya nggak kalah enak sama merek luar negeri. Kali ini, jalan-jalan.com akan rekomendasiin kamu beberapa merk fried chicken lokal. Simak rekomendasinya di bawah ini, ya!

1. Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken (Sumber: Website Sabanaku)

Sabana Fried Chicken merupakan salah satu brand fried chicken lokal yang sudah cukup lama berdiri di Indonesia. Dengan rasa ayamnya yang tasty, juicy, kulitnya yang renyah, dan porsinya yang besar, Sabana Fried Chicken berkembang sangat besar di Indonesia. Sampai saat ini, Sabana Fried Chicken memiliki 3000 cabang di Jawa dan Sumatera. Nggak cuma menjual ayam, di beberapa outlet, Sabana juga menjual beberapa menu lainnya, seperti sate kulit ayam, kulit ayam, burger ayam, hingga spaghetti. Selain itu, hampir semua menu Sabana Fried Chicken harganya sangat terjangkau. Rata-rata di bawah Rp13.000-an, lho! Nggak cuma itu, Sabana juga menyediakan banyak saus, mulai dari saus tomat, cabai, keju, sambal geprek, hingga sambal hijau.

2. Olive Fried Chicken

Olive Fried Chicken (Sumber: Website Jejak Irul)

Pasti nggak pernah kebayang sebelumnya kalau kamu bisa makan nasi, ayam, saus, dan es teh cuma Rp8.000 aja. Ya, Olive Fried Chicken merupakan salah satu fried chicken lokal yang ada di Indonesia. Awal mula Olive Fried Chicken dibentuk karena sebagai bentuk terima kasih sang pemilik kepada Jogja yang terkenal dengan makanannya yang murah. Selain itu, ia ingin memberikan fried chicken dengan rasa yang enak dan harga murah untuk mahasiswa. Ya, karena Olive Fried Chicken berada di Yogyakarta dan sekitaran jateng. Hal tersebut berkaitan dengan Yogyakarta yang merupakan kota pelajar. Nggak cuma ayam gorengnya aja, kamu juga bisa memesan banyak menu, seperti burger, spaghetti, kentang, dan sandwich. Uniknya, kalau kamu makan di tempat itu akan jauh lebih murah kalau dibungkus, lho!

3. Richeese Factory

Salah Satu Menu Richeese Factory (Sumber: Website Richeese Factory)

Richeese Factory merupakan sebuah restoran fried chicken yang berasal dari Indonesia. Menu paling terkenal dari Richeese Factory ialah ayam goreng dan saus keju. Selain itu, mereka juga menjual berbagai macam menu lainnya, seperti burger, nasi, mie, dan berbagai camilan lainnya. Richeese Factory nggak cuma bisa kamu makan di tempat aja, tapi juga menyediakan layanan take away dan delivery untuk pelanggan yang ingin menikmati hidangan mereka di rumah. Richeese Factory telah menjadi salah satu restoran cepat saji yang paling populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Richeese Factory dikenal dengan desain interior yang nyaman dan modern, serta suasana yang santai dan ramah keluarga. Restoran ini sering menjadi tempat yang populer untuk hangout bareng temen-temen.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat